Setelah Penawaran Umum Saham Perseroan kepada masyarakat, pada tanggal 21 April 1997 PT Lippo General Insurance menjadi perusahaan terbuka dan nama perusahaan dilengkapi menjadi PT Lippo General Insurance Tbk. Pada tanggal 22 Juli 1997 saham dari PT Lippo General Insurance Tbk dicatatkan di Bursa Efek Indonesia “IDX”.Beberapa kategori produk yang ditawarkan diantaranya asuransi kebakaran, asuransi kesehatan baik individu, keluarga maupun karyawan perusahaan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan dan berbagai asuransi lainnya.
Kinerja solvabilitas PT Lippo General Insurance Tbk pada tahun 2013 meningkat sangat pesat dibanding tahun sebelumnya dengan aset mencapai lebih dari Rp 1,712 Triliun dan pencapaian Risk Based Capital (RBC) 332% yaitu, rasio perbandingan modal dan kewajiban jauh melebihi persyaratan yang ditetapkan pemerintah yakni, minimal 120%.
Penghargaan sebagai The Best Public Listed General Insurance Company diraih PT Lippo General Insurance Tbk di tahun 2013 dan 2014 di ajang Indonesia Insurance Award. Selama beberapa tahun terakhir, PT Lippo General Insurance Tbk juga meraih penghargaan di beberapa kategori dari berbagai institusi atau ajang prestisius lainnya, diantaranya, Majalah Media Asuransi, InfoBank Insurance Award dan The National Customer Service Championship.
PT Lippo General Insurance Tbk saat ini memiliki cabang-cabang dan kantor pemasaran di berbagai daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Karawaci, Cikarang, Palembang, Medan, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Makasar, Pekanbaru, Balikpapan dan Bali.
Claim Service Center Officer
Responsibilities
- Bertanggung jawab terhadap penanganan klaim asuransi kendaraan bermotor
- Melakukan pengawasan terhadap pengajuan klaim asuransi kendaraan bermotor dari sejak pengajuan hingga penyelesaiannya koordinasi dengan Kantor Pusat dan Bengkel rekanan
- Membantu penanganan proses administrasi pengajuan klaim asuransi kendaraan bermotor kepada kantor pusat/cabang LippoInsurance
- Diutamakan latar belakang pendidikan Otomotif / Administrasi / setara
- Fresh graduate dipersilahkan melamar (diutamakan pengalaman di bidang pelayanan / customer service)
- Penampilan menarik
- Menyukai pekerjaan administrasi
- Menguasai teknik dasar aplikasi komputer (spt: Ms. Word, Ms. Excel, dsb)
- Orientasi pada pelayanan dan solusi
- Bersedia di rotasi untuk penempatan di setiap area kantor cabang LippoInsurance
- Aktif berbahasa Inggris (nilai tambah / tidak mutlak)
- Kritis / tajam dalam analisa
- Penempatan Kerja: Bengkel Rekanan LippoInsurance di Jabotabek
Responsibilities
- Bertanggung jawab terhadap pencapaian / target individu terhadap premi asuransi melalui pencarian bisnis baru ataupun renewal (non agent)
- Bertindak sebagai konsultan klien terkait kebutuhan asuransi (before and after sales service)
- Diutamakan latar belakang pendidikan S1 Marketing / Bisnis / Manajemen
- Memiliki pengalaman di Bidang marketing Min. 1 tahun
- Memiliki hasrat dan karakter Marketing / Sales
- Memiliki dan mampu membangun jaringan koneksi (networking) klien yang luas
- Familiar / sudah terbiasa dengan konsep atau teknik strategi marketing (spt: negosiasi, closing, sales cycle process)
- Memiliki kemampuan komunikasi persuasif dan public speaking yang baik
- Orientasi pada bisnis dan target
- Aktif berbahasa Inggris (nilai tambah/ tidak mutlak)
- Kritis / tajam dalam analisa kebutuhan klien
- Penempatan Kerja: Kantor Cabang LippoInsurance di Semarang
Responsibilities
- Conduct Pre Risk Survey
- Coordinate Branch Pre Risk Survey
- Make Pre Risk Survey Report
- Make Bulletin/Article About Risk
- Make a Training
- Knowing about electrical panel, basic machineries and civil works
- Knowing basic photography technic
- Ability in analyzing the risk
- Ability to operate Microsoft Office (Word, Excel, and Power Point)
- Ability to Communicate in English (both oral and written)
- Have driving license (SIM A & C)